Trending

RATUSAN MAHASISWA IKUTI SEMINAR NARKOBA DAN HIV AIDS

MC_SINJAI. Ratusan mahasiswa Sinjai mengikuti seminar sehari yang bertemakan Bersama kita wujudkan Kabupten Sinjai bebas narkoba dan HIV AIDS karena hidup terasa indah tanpa narkoba. Seminar   Narkoba dan HIV AIDS ini  dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional  (BNN) bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK)  Sinjai,  di Gedung Sinjai Bersatu, Kamis (4/12).

Seminar yang menghadirkan Kepala BNN Provinsi Sul Sel, Richard Nainggolan dan Ketua BNK Sinjai, Dwi Bahtiar membahas seputar narkoba dan HIV-AIDS.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdkab Sinjai, H. Nikma B Situru mewakili Bupati Sinjai, dalam sambutannya mengatakan narkoba dan HIV AIDS  merupakan tantangan berat yang sedang dihadapi oleh bangsa yang bisa menyerang siapa saja.

Berdasarkan data dari  2013 terdapat 34 juta orang terinfeksi HIV AIDS dan 20 juta terinfeksi setiap tahunnya. Di Indonesia berdasarkan data bulan maret 2014 terdapat 100 ribu orang penderita terinfeksi HIV dan 40 rb orang yang dinyatakan AIDS,  dan jumlah ini bisa bertambah bila tidak  dilakukan penaggulangan secara cepat dan tepat.

Di Kabupatens Sinjai  penderita HIV AIDS dari waktu ke waktu mengalami peningkatan begitu pula dengan pengguna narkoba. Dihadapan peserta seminar Asisten II  menghimbau untuk  menghindari narkoba serta  mengajak untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. "Narkoba itu ada dua yaitu gila atau mati" Ujarnya

Diakhir sambutannya Nikma berharap mahasiswa bisa menjadi motivator bagi masyarakat yang ada di sekitar kita. (L2)



About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates