Trending

Di Sinjai Ada 4 Kelompok PIK Remaja

MC-SINJAI. Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Remaja adalah suatu wadah kegiatan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan kehidupan berkeluarga.

Program ini dibawah naungan BPP dan KB Kabupaten Sinjai,  Jumlah PIK Remaja di Sinjai sebanyak 4 kelompok yang berada di sejumlah sekolah di kota Sinjai, diantaranya, SMAN  1 Sinjai Utara, MAN 1  Sinjai Utara, SMPN  1 dan SMPN 2. 

Menurut Kabid  KS, Misdal, SP.d, PIK Remaja ini bertujuan untuk memfasilitasi remaja belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana (GenRe).

Menurutnya,  remaja mempunyai permasalahan yang sangat kompleks seiring dengan masa transisi yang dialami remaja. Untuk merespon permasalahan remaja, pemerintah daerah telah melaksanakan dan mengembangkan program PKBR yang diarahkan untuk mewujudkan PIK Remaja Tegar dan Model dalam rangka Tegar Keluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

Misdal berharap kedepan setiap sekolah SLTP dan SLTA terdapat PIK Remaja karena remaja merupakan masa depan bangsa. "Semoga remaja Sinjai bisa berperilaku sehat, bebas narkoba dan HIV AIDS" Pungkasnya. (L2)









About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates