Trending

Sinjai Layak Jadi Percontohan Perikanan Nasional

MC-SINJAI, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyebutkan Kabupaten Sinjai sebagai percontohan bagi pengembangan perikanan di Tanah Air.

Hal tersebut diutarakan Susi ketika berkunjung ke Sinjai beberapa waktu lalu. Dikatakannya, Sinjai layak mendapatkan perhatian utama pemerintah karena mampu membuktikan dengan hasil produksi  perikanan yang melimpah.

"Sejak dulu, Sulsel dikenal sebagai pusatnya manusia bahari, tidak hanya di Indonesia, tapi dunia. Makanya, semua sumber daya yang ada harus dijaga dan dilestarikan. Sinjai merupakan salah satu daerah yang konsisten dalam produksi komoditas unggulan di sektor perikanan," kata Susi.

Susi juga mengaku, sebelum jadi menteri, sepuluh tahun terakhir, dirinya selalu berkomunikasi dengan beberapa kelompok nelayan di Sinjai. "Tapi baru sekarang bisa bertemu mereka. Saya berharap, nelayan daerah lain, bisa belajar bagaimana hebatnya Suku Bugis menjalani hari mereka di laut," tuturnya.

Ia juga menjanjikan akan membangun bandar udara di Kabupaten Sinjai untuk memperlancar pemasaran produksi ikan para nelayan. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates