Trending

BPM Sinjai Gelar Bimtek Pengelolaan PLTMH

MC-SINJAI. Pemerintah kabupaten Sinjai melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat menggelar bimbingan teknis pengelolaan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Gedung PKK, Kamis (29/01).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Sinjai, H. Tayyeb A Mappasere.

Sekda mengatakan dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan masyarakat memiliki keterampilan dan pengetahuan bagaimana mengelolah dan memelihara fasilitas pembangkit listrik tenaga mikro hidro.

Sementara kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat A. Muh. Talha mengatakan bimtek ini dimaksudkan untuk meningkatkan peran dan fungsi masyarakat agar dapat mencapai kesejahteraan hidup sesuai dengan visi dan misi bupati Sinjai, dan salah satu upaya yang dilakukan adalah pengadaan PLMTH.

"Jika berhasil, diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat terus meningkat".Ujarnya. Menurutnya  PLTMH ini diutamakan kepada masyarakat pedesaan yang belum mendapatkan aliran listrik.

Kegiatan bimtek ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari perwakilan dari enam kecamatan diantaranya, kecamatan Sinjai barat, Bulupoddo dan Kecamatan Sinjai Selatan  yang meliputi 30 desa dan kelurahan.(L2)





About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates