Trending

Pencanangan Gerakan Perbaikan Irigasi di Pusatkan di Sinjai Barat

MC-SINJAI. Dalam upaya Pengembangan Jaringan Irigasi pada tahun 2015, Kementerian Pertanian Republik Indonesia melakukan Pencanangan Gerakan Perbaikan Irigasi Melalui Peletakan Batu Pertama secara serentak di seluruh Indonesia, pada Senin (19/01/). Di Kabupaten Sinjai Khususnya, dilaksanakan di Kelurahan Tasililu, Kecamatan Sinjai Barat, pada Selasa (20/01) siang.

Kepala Dinas Petanian dan Tanaman Holtikultura Kabupaten Sinjai,  dalam laporannya menyampaikan sasaran dari perbaikan pengembangan jaringan irigasi adalah peningkatan jumlah produksi padi dengan target perbaikan jaringan irigasi.

Sementara Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Maskun Nafik dalam sambutannya menyampaikan, keterlibatan anggotanya dalam pertanaian di Sinjai merupakan amanah dari presiden yang harus dilaksanakan dengan membantu dan mengawal kegiatan pembangunan pertanian berjalan lancar seperti penyaluran pupuk agar sampai ke petani.

Wakil Bupati Sinjai, A. Fajar Yanwar,  dalam sambutannya menyampaikan untuk mencapai swasembada pangan perlu dukungan irigasi, hal tersebut menjadi penting untuk tercapainya target swasembada pangan utamanya tanaman padi, jagung dan kedelai.

pada kesempatan itu wabup juga berpesan kepada seluruh kelompok tani agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan petunjuk dari penyuluh pertanian dan kepara penyuluh pertanian diharapkan dapat bersinergitas dengan TNI sehingga target dapat tercapai.

Diakhir kegiatan, Wakil Bupati Sinjai bersama Dandim 1424 Sinjai, Wakil Ketua DPRD, Perwakilan Polres Sinjai, dan Kadis Pertanian Kabupaten Sinjai serta Camat Sinjai Barat melaksanakan peletakan batu pertama di saluran irigasi yang akan dibangun.(L2)




About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates