Trending

Meningkat, Animo Warga Sinjai Urus Perizinan

MC-SINJAI. Sepanjang 2012 hingga 2014, pemerintah daerah kabupaten Sinjai memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan izin. Hal ini diakui membawa ekses positif dengan terjadinya peningkatan animo masyarakat dalam mengurus izin.

Terbukti, izin yang diterbitkan di  Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sinjai untuk tahun 2014 mencapai 4.871 izin, meningkat dibandingkan tahun 2013 lalu hanya mencapai 3.346 izin.

Melalui motto dengan pengurusan cepat, mudah dan biaya transparan, izin yang diterbitkan PTSP meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, hal ini di katakan oleh Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Sinjai, A. Adeha Syamsuri, ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (20/01).

Meningkatnya animo masyarakat ini, juga berimbas pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan mencapai Rp 654 juta lebih pada tahun 2014,  dari target sekitar Rp.700 juta.atau 91,32 persen

Peningkatan tersebut, lanjut Adeha, tidak terlepas dari berbagai terobosan yang dilakukan oleh kantor PTSP, dirinya menuturkan bahwa  untuk tahun 2015 pihaknya masih gencar melakukan  sosialisasi  baik itu secara langsung maupun melalui media elektronik.

Adeha juga mengungkapkan bahwa tahun ini  pihaknya  akan melakukan pelayanan perijinan langsung kepada masyarakat bekerja sama dengan SKPD terkait serta pihak kecamatan dan pemerintah desa.(L2). 



About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates