Trending

BUPATI SINJAI LETAKKAN BATU PERTAMA PROYEK PDAM

MC-SINJAI.Bupati Sinjai, H.Sabirin Yahya,S.Sos melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk Kelurahan Lappa yang bertempat di Sumber Air Sungai Tangka Intake PDAM Sinjai Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara kabupaten Sinjai, Selasa (27/1).
Direktur PDAM Sinjai, Suratman,SE dalam laporannya menyampaikan awal berdirinya PDAM Sinjai sesuai Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 1978 tanggal 23 Pebruari 1978.Sumber air dari mata air Wae Tuo di Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone dengan melayani pelanggan sebanyak 700 pelanggan secara gravitasi.Selanjutnya pada tahun 1995 dibangunlah instalasi intake dengan sistem pompanisasi dan sistem gravitasi setelah diolah.


Saat ini, PDAM Sinjai mampu melayani 80 liter/detik dengan sambungan rumah mencapai 6.464 SR.Ia menjelaskan, aspek tekhnis PDAM Sinjai, pompa yang terpasang sebanyak enam unit dengan instalasi perjernihan sebanyak 5 unit.
Terkait peletakan batu pertama pembangunan SPAM untuk kelurahan Lappa senilai 7,7 miliar rupiah bersumber dari dana APBN yang nantinya dapat melayani sebanyak 2 ribu pelanggan.
Sementara itu, Bupati Sinjai dalam sambutannya menyambut baik pembangunan proyek ini.Ia berharap dengan pembangunan proyek ini, masalah kekurangan air bersih di kelurahan Lappa dapat segera

teratasi.Nantinya SPAM ini mampu melayani sebanyak 2000 pelanggan dengan kapasitas 20 liter/detik, sementara di Kelurahan Lappa terdapat 700 pelanggan.Ini berarti, masih terdapat 1300 pelanggan lagi yang dapat dilayani PDAM setelah proyek pembangunan tersebut selesai.
Usai membacakan sambutan, Bupati Sinjai didampingi Ketua DPRD, Asisten Kelembagaan dan Investasi PDAM Provinsi Sulawesi Selatan, Hamdan Pare,ST,M.SP,Ketua Pengadilan Agama, yang mewakili Dandim Sinjai, melakukan peletakan batu pertama pembangunan proyek tersebut disaksikan oleh undangan lainnya.(Zakaria Ridwan)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates