Trending

Peringatan Maulid Nabi Jangan hanya Sebatas Seremonial

MC-SINJAI. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya jangan hanya sebatas seremonial belaka. Sejatinya, sebagai umma Islam melau maulid ini kita lebih mempertinggi rasa kecintaan dan harus ada hikmah yang diambil dari perayaan Maulid Nabi sekaligus mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

Demikian dikatakan Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam peringatan Maulid Nabi SAW yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai Kamis malam (15/01).

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk memetik hikmah dan momentum peringatan maulid Nabi yaitu menumbuhkan kembali kecintaan kita serta sebagai sarana untuk mempererat rasa kebersamaan persatuan dan silaturahim antar ummat Islam. 

Peringatan Maulid ini diikuti oleh pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai, pimpinan dan anggota DPR, Dandim 1424, Kapolres Sinjai, Kajari Sinjai, Kepala SKPD, Camat, tokoh masyarakat dan tokoh agama , ibu-ibu Dharma Wanita dan ibu -ibu PKK seta undangan lainnya.

Bertindak sebagai pembicara Ustadz  K.H. Ashar Tumanggung. S.Ag, Mubaligh DPP IMMIM Makassar. Dalam kesempatan ini ustadz mengajak umat Islam untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama dan membangun Kabupaten Sinjai dengan iman dan taqwa. Momentum peringatan maulid ini, hendaknya kita gunakan sebagai sarana untuk muhasabah dan mawas diri, kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW telah mengikuti ajaran dan keteladanan Nabi kita dalam kehidupan sehari hari. (L2)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates