Trending

Pemkab Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan LPPD

MC-SINJAI . Pemerintah daerah Sinjai melalui  Bagian Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Sinjai, Jumat (16/01) menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Kegiatan ini di laksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, Lukman Mannan mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan tata pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik.

Menurutnya  masih ditemui ada beberapa SKPD maupun unit kerja di Jajaran Pemerintah daerah Sinjai yang belum serius dalam memberikan data terkait penyusunan LPPD ini, seperti contoh masih ditemui ada beberapa SKPD yang tidak mengumpulkan data sebagaimana yang dimintahkan tepat waktu.

Hal tersebut dapat menghambat dalam proses penyusunan laporan pemerintah daerah tahun 2014, dimana batas waktu penyampaian kepada  masyarakat melalui DPRD, sebagai lembaga perwakilan dan representasi rakyat di daerah yakni sampai dengan akhir bulan maret 2015.

Dirinya mengharapkan agar para peserta rapat koordinasi ini dapat mengikuti rapat secara serius, sehingga dapat memahami dan mengerti mekanisme penyusunan LPPD serta beliau menginstruksikan kepada seluruh SKPD untuk menindaklanjuti dengan penuh tanggung jawab terkait pemasukan data guna penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2015.

Hadir pada rapat tersebut diantarnaya para kepala bagian, para camat, para pejabat eselon III dan IV yang terkait penyusunan LPPD dan para staf pelaksana yang terkait penyusunan LPPD. (L2)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates