Trending

Kasus HIV/AIDS Meningkat, KPAD Sinjai Rancang Program

MC-SINJAI, Menyikapi meningkatnya penderita HIV/AIDS Di Sinjai tiap tahun, Wakil Bupati Sinjai selaku Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Sinjai, A. Fajar Yanwar mengajak semua stekholder Sinjai untuk terlibat dalam mengantisipasi penyebaran HIV di daerah ini. 

Penanganan epidemi HIV/AIDS bukan hanya tanggungjawab pengurus KPAD tapi juga membutuhkan peran semua SKPD sebagai government body maupun seluruh pemangku kepentingan di Sinjai

Hal tersebut diungkapkan pada saat Rapat Pengurus Daerah  Komisi Penanggulangan  AIDS yang berlangsung pada Selasa lalu bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Sinjai.

Menurutnya, berdasarkan data dari Dinas kesehatan Sinjai Jumlah Penderita HIV/AIDS tahun 2014  sebanyak 16 orang.  Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya dan kondisi ini sangat menghawatirkan sehingga memerlukan perhatian yang serius dari semua pihak.

“Rapat ini bertujuan untuk menyusun program kerja KPAD yang akan dilaksanakan. Kami harapkan program ini betul-betul dapat mengurangi  penyebaran virus yang mematikan ini”. Jelas  Wakil Bupati.

Rapat ini dihadiri oleh Kasat narkoba Polres Sinjai, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr.Hj.Nikmat B.Situru dan para pengurus KPAD Kabupaten Sinjai. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates