Trending

185 JCH Sinjai Ikuti Bimbingan Manasik Haji Massal

MC-SINJAI,Sebanyak 185 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai mengikuti Manasik Haji Massal Pertama pada Rabu (13/7/16) di Wisma Hawai Sinjai yang turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai, SKPD, Camat Sinjai Utara, para pejabat dalam lingkup Kemenag, para Kepala KUA serta Ketua MUI Kab. Sinjai.

Acara dibuka oleh Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Dr. Hj. Nikmat, B. Situru, MAP dalam sambutannya mewakili Bupati menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan manasik haji diharapkan para calon jamaah haji dapat memahami semua syarat dan rukun haji sehingga pada waktu pemberangkatan nantinya dapat membantu meningkatkan kesiapan untuk melaksanakan ibadah haji dengan sempurna,” ujarnya. 


Sementara itu, Kakan Kemenag Drs. H. Mudarak Dahlan, MH dalam laporannya menyampaikan kuota untuk Kab. Sinjai sama dengan tahun kemarin yaitu 185 orang ditambah 1 orang dari TPHD dengan pembimbing ibadah Drs. H. Mudarak Dahlan dengan kelompok terbang (kloter) 11 gelombang kedua bergabung dengan Makassar dan Takalar.

Kakan Kemenag juga menyampaikan jumlah pendaftar haji per tanggal 12 Juli 2016 sesuai data dari Penyelenggara Haji dan Umrah sebanyak 4148 orang dengan rincian laki-laki sebanyak 1313 dan wanita 2835 orang, sementara untuk waiting list atau daftar tunggu sebanyak 3963 orang dengan masa tunggu 21 tahun.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates