Trending

Daftar Tunggu Calhaj Sinjai Hingga 21 Tahun

MC-SINJAI. Daftar tunggu atau antrean pemberangkatan bagi calon haji yang berangkat dari Kabupaten Sinjai, hingga 21 tahun ke depan atau pada tahun 2037. 

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, H, Mudarak Dahlan,  memperkirakan warga Sinjai yang mendaftar sebagai calon haji (calhaj) sekarang, baru bisa berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2037 atau 21 tahun ke depan.

"Pendaftar haji tahun ini sesuai data dari Penyelenggara Haji dan Umrah jumlah pendaftar tertanggal  12 Juli 2016 sebanyak 4.148 orang dan jumlah calhaj dalam daftar tunggu sebanyak 3.963, 

Sementara bagi calhaj yang sebelumnya pernah berhaji, lanjut dia, baru bisa berangkat kembali ke Tanah Suci setelah 10 tahun kemudian dengan harapan daftar tunggu calhaj tidak makin panjang.

Panjangnya daftar tunggu tersebut, selain karena jumlah warga yang mendaftar untuk menunaikan ibadah haji makin banyak, juga disebabkan adanya kebijakan pemangkasan kuota 20 persen dari pemerintah Arab Saudi 3 tahun terakhir ini karena ada renovasi di Mekah. 

Menyinggung porsi calhaj yang diberangkatkan dari Kabupaten Sinjai  pada tahun 2016, Mudarak mengatakan jumlahnya sama dengan tahun lalu yakni sebanyak 185 CJH dan mereka akan berangkat dalam kloter 11 di gelombang kedua pada 24 Agustus pukul 08.05 Wita dengan tujuan penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi. (L2). 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates