Trending

Dandim 1424 Sinjai Jadi Pemateri Pengenalan Lingkungan Sekolah

MC-SINJAI,Dalam rangka pengenalan lingkungan Sekolah bagi Siswa baru, Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai Utara Jl. Baronang kelurahan Lappa kecamatan Sinjai Utara kabupaten Sinjai Dandim 1424/Sinjai, (Letkol Inf Maskun Nafik, S.H) memberikan materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara pada kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) Tahun Ajaran 2016/2017 Siswa/Siswi baru dengan Tema “Madrasah Ramah Lingkungan Untuk Membangun Karakter Guna Menyiapkan Generasi Emas” yang dihadiri Kepala Sekolah MAN 1 Sinjai Utara, (Dra. Kamriaty Amir, M.Pdi), Wakil Kepala Sekolah, (Drs. Ibnu Hajar) dan Siswa/Siswi baru sebanyak 196 orang, (Selasa 19 Juli 2016).

Dalam materinya Dandim 1424/Sinjai mengatakan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara mempunyai makna bahwa individu yang hidup dan terikat dalam kaidah dan naungan di bawah Negara Kesatuan RI harus mempunyai sikap dan perilaku diri yang tumbuh dari kemauan diri yang dilandasasi keikhlasan/kerelaan bertindak demi kebaikan Bangsa dan Negara Indonesia. Kesadaran bela negara adalah dimana kita berupaya untuk mempertahankan negara kita dari ancaman yang dapat mengganggu kelangsungan hidup bermasyarakat yang berdasarkan atas cinta tanah air. Kesadaran bela negara juga dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri masyarakat. Upaya bela negara selain sebagai kewajiban dasar juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, penuh tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada negara dan bangsa. Keikutsertaan kita dalam bela negara merupakan bentuk cinta terhadap tanah air kita.

Pada Tahun 2016 ini. MOS yang sekarang diberi nama menjadi Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru. Dalam Dunia pendidikan dijelaskan bahwa dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates