Trending

Pembangunan Instalasi Air Minum di Sinjai Borong Hampir Rampung

MC-SINJAI BORONG. Proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air minum (IPA) dan Bak Penampungan Air (Resevoir) PDAM Sinjai  sudah mencapai 85 persen.

Proyek yang berlokasi di kelurahan Pasir Putih kecamatan Sinjai Borong kabupaten Sinjai ini dipantau lansung oleh Babinsa kelurahan Pasir Putih Koramil 1424-06/Sinjai Borong, Sertu Bustan ,Jumat (22/07).

Proyek pembangunan air bersih berupa bak Reservoir tersebut akan menampung air dari Sungai Balantieng untuk dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Sinjai Borong. 

Pembangunan jaringan air bersih ini diyakini akan menjawab keluhan masyarakat terkait kebutuhan air bersih yang selama ini begitu sulit terutama saat musim kemarau tiba.

Adapun pengoperasian jaringan air tersebut bersifat gravitasi atau tidak lagi memerlukan daya dorong dari kekuatan listrik, sehingga jaringan air bersih akan diperkirakan mencapai kecepatan 700 liter/detik, dan Bak Reservoir air baku yang ada mampu menampung air sebanyak 1000 liter kubik atau 1 juta liter.(L2)



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates