Trending

Dokter dan Bidan Lakukan Sosialisasi Kesehatan Telinga di Sekolah



MC-SINJAI UTARA. Berdasarkan data WHO, sebanyak 360 juta (5,3 persen) penduduk dunia mengalami gangguan pendengaran, dari jumlah tersebut 180 juta diantaranya di Asia Tenggara. Indonesia saat ini berada di urutan empat se-Asia Tenggara di bawah Banglades, Myanmar dan India.

Gangguan pendengaran belum begitu mendapat perhatian serius dari masyarakat karena gejalanya tidak tampak dari luar. 

Oleh karena itu, dokter dan bidan Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) mulai menggencarkan kampanye di sekolah-sekolah agar para siswa menjaga kebersihan dan kesehatan telinga.

Seperti yang terpantau di SDN 3 Sinjai, Jumat (22/07). Para murid sangat antusias mengikuti pemeriksaan telinga yang dilakukan dokter dan bidan.

Sementara itu ditempat terpisah Direktur RSUD Sinjai dr. Amaluddin sangat merespon positif kegiatan tersebut. "Kami sangat merespon sekali adanya kegiatan ini, terlebih lagi telinga merupakan indra yang memiliki peran penting bagi individu sehingga jika ditemukan dapat dilakukan pencegahan dan pengobatan secara dini ."

Sebelum terjun dilapangan para dokter dan bidan tersebut telah mengikuti pelatihan selama dua hari tentang PGPKT. Selain di SDN 3 Sinjai kegiatan yang sama juga dilakukan di SMKN 1 Sinjai.(L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates