Trending

Dinkes Sinjai Akan Laksanakan Crash Program Imunisasi Campak

MC-SINJAI, Sebagai salah satu program rutin tahunan dalam mencegah terjadinya penyakit Campak pada masyarakat yang ada di kabupaten Sinjai, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai memastikan akan  melaksanakan  Crash Program campakpada Agustus 2016.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Suryanto Asapa, dalam rapat persiapan pelaksanaan program ini, di Aula Hotel Srikandi beberapa hari yang lalu.

Dikatakannya, pada crash program imunisasi campak yang digelar pada tanggal 1 hingga 14 Agustus mendatang akan dilaksanakan di seluruh posyandu dengan sasaran balita usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan (6 tahun). 

Kegiatan tersebut bukan hanya khusus pemberian imunisasi campak, akan tetapi pihaknya juga memberikan vitamin A dan obat cacing kepada setiap balita. Bahkan, imunisasi ini tidak mengenal staus imunisasi.

"Setiap balita akan diimunisasi, baik balita yang sudah lengkap imunisasinya maupun yang belum. Hal tersebut dilakukan untuk melengkapi imunitas pada balita yang belum terbentuk kekebalan tubuhnya serta menjangkau anak yang belum mendapatakan imunisasi campak," jelasnya.

Untuk itu ia menghimbau kepada warga Sinjai yang memiliki anak pada usia tersebut untuk membawa anaknya ke Posyandu atau puskesmas untuk mendapatkan imunisasi  sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates