Trending

Dinkes Sinjai Gelar Rapat Sosialisasi LKB dan SUFA

MC-SINJAI. Berbagai upaya pengendalian dan penanggulangan HIV/AIDS telah dicanangkan Kementerian Kesehatan, mulai dari inovasi pencegahan penularan dari jarum suntik (Harm Reduction), pencegahan Penularan Melalui Transmisi Seksual (PMTS) dan pengembangan Layanan Komprehensif Berkesinambungan (LKB) hingga terobosan paling baru yang disebut Strategic use of ARV (SUFA).

Di kabupaten Sinjai sendiri program LKB dan SUFA ini akan diterapkan, Untuk itu Dinas kesehatan Sinjai bekerjasama Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat terkait dengan sosialisasi LKB dan SUFA,  di aula Dinas Kesehatan Sinjai, Kamis (14/07).

Panitia pelaksana, Hilmiyah S.KM mengatakan rapat ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan program layanan LKB SUFA dan koordinasi antara layanan dengan tim pendamping dalam program layanan HIV Aids 2016.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Sinjai A.Suryanto Asapa mengatakan program LKB ini merupakan suatu bentuk integrasi upaya penanggulangan HIV AIDS dalam kerangka Sistem Kesehatan Nasional.

‘Dalam implementasinya LKB ini harus melibatkan seluruh pihak baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat seperti kader, LSM, kelompok dampingan sebaya, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya”.Ungkap Kadinkes.

Rapat ini turut dihadiri Direktur RSUD Sinjai, dr. Amaluddin, Kepala P2PL Dinkes Sinjai, Direktur Yayasan Peduli Kelompok Dukungan Sebaya (YPKDS) Rachman Rahim,  Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Selatan, dan Konselor HIV Aids Puskesmas Sinjai. (L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates