Trending

Atasi kemiskinan, OPD Harus Punya Program Jangka Menengah

MC-SINJAI, Masalah kemiskinan dianggap sebagai salah satu hal yang menghambat proses pembangunan sebuah negara. Salah satu negara yang masih dibelit oleh masalah sosial ini salah satunya adalah Indonesia. Angka kemiskinan di tingkat masyarakat masih cukup tinggi.

Di Kabupaten Sinjai, Pemerintah Daerah telah menelurkan sejumlah program untuk mengatasi kemiskinan. Pada tahun ini Pemkab  melalui beberapa Organisasi perangkat Daerah (OPD)  memberikan bantuan secara gratis kepada masyarakat miskin dalam rangka meningkatkan taraf hidupnya.

Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere berharap kepada OPD agar menyusun program jangka menengah  guna mengatasi kemiskinan serta melakukan evaluasi dari setiap program yang telah dijalankan.

"OPD harus menyusun program jangka menengah untuk atasi kemiskinan, sehingga OPD punya program penanggulangan kemiskinan tiap tahun dan target yang ingin dicapai," jelasnya.

Menurut Taiyeb, hal itu harus dilakukan dengan strategi yang jelas serta pelaksanaan dan penyusunannya harus melibatkan pemangku kepentingan termasuk dunia usaha, kelompok masyarakat, dan tentunya kaum miskin itu sendiri. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates