Trending

Bupati Sinjai Terima Tim Penilai Lomba Desa

MC-Sinjai,  Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya yang didampingi oleh Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar,  Kapolres Sinjai. AKBP Ardiansyah serta Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sinjai, Rabu (19/7) siang menerima rombongan tim penilai lomba desa tingkat regional III di rumah jabatan Bupati Sinjai.

Tim penilai lomba desa daei Kementerian Dalam Negeri ini diketuai oleh Valentinus Sudardjanto S.SIP. M.Si dan akan melakukan klarifikasi penilaian lomba desa, Kamis (20/7) di Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sinjai, A.Zainal Arifin saat ditemui menyampaikan bahwa Desa Batu Belerang berhasil menjadi yang terbaik di Sulawesi Selatan sehingga berhak mewakili Propinsi Sulselbdi tingkat Regional III.

Sementara itu, Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa Dinas PMD Sinjai, Drs. Abd. Halik M.Si mengatakan bahwa saat ini Desa Batu Belerang telah merampungkan pembenahan dari berbagai kriteria yang menjadi objek penilaian dalam lomba desa  dengan melibatkan seluruh OPD terkait, Pemerintah Kecamatan dan desa.

Dalam penilaian beberapa yang menjadi poin penilaian diantaranya Posyandu, Karang Taruna, Kantor Desa, PKK, BPD, LMP, Perpustakaan Desa, PAUD, Majelis Taklim, Kadarkum, Kelompok Informasi Masyarakat, Rumah Sehat , Bumdes, Kelompok Tani, Kantor Dusun dan Dasa Wisma serta Pustu. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates