Trending

Hingga Juni, Realisasi Pendapatan Daerah Sinjai Capai 50,34 persen

MC-SINJAI, Realisasi Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai hingga bulan triwulan kedua atau bulan juni tahun 2017 mencapai 50,34  persen atau Rp 519,912 milyar dari target yang ditetapkan yakni sebesar Rp 1,03 triliun.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai,  Lukman Fattah, dalam rapat monitoring PAD yang berlangsung di Ruang Sekertaris Daerah Sinjai, Senin (24/7).

Dikatakan, dari Rp 519,912 milyar yang dihasilkan itu berasal dari 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah melakukan penyetoran laporan pendapatan untuk triwulan kedua ini. 

Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai, Drs. Andi Halilintar Badong yang memimpin rapat ini menyampaikan bahwa capaian realisasi pendapatan dari masing-masing OPD sudah cukup baik, namun masih ada beberapa OPD yang capaiannya masih rendah sehingga hal ini perlu ditingkatkan lagi.

"Alhamdulillah capaian realisasi PAD hingga saat ini sudah cukup baik namun masih ada beberapa OPD yang capaiannya masih rendah sehingga hal ini perlu digenjot lagi " jelasnya.

Dari 14 OPD pengelola yang mengelola pendapatan daerah, Kantor Rumah Sakit Umum Sinjai memperoleh realisasi pendapatan tertinggi, yakni sebesar Rp. 16,238 milyar dari target Rp. 26,5 milyar atau persentase 61,28 persen. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates