Trending

Bupati Sinjai Serahkan Tenaga Penyuluh KKBPK Ke BKKBN Pusat

Mc-SINJAI, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, S.Sos menyerahkan secara resmi tenaga Penyuluh  Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Sinjai ke Badan Kordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat ditandai dengan  penandatanganan Serah Terima, di Gedung Phinisi 2 Hotel Clarion Makassar, Selasa (25/7).

Penandatanganan Penyerahan Penyuluh KKBPK ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan bertindak selaku saksi adalah  Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar dan dan Kajari Sinjai, H. Sumartono.

Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Sulsel, Lutfi Natsir mengatakan, pengelolaan urusan KB menjadi urusan pusat sudah tertuang dalam surat edaran menteri 120/233/sj. 

Sementara itu, Bupati Sinjai menyatakan bahwa penyerahan status kepegawaian tenaga penyuluh KKBPK kepada BKKBN dimaksudkan agar sinergitas pendayagunaan Penyuluh KKBPK didaerah semakin baik, penyuluh semakin fokus terhadap tupoksinya sesuai amanah UU 23 Tahun 2014.

Acara serah terima penyuluh KKBPK ini juga dihadiri Ketua DPRD Sulsel H. Muh. Roem dan seluruh kepala daerah se-Sulsel yang melakukan penandatanganan serah terima penyuluh KKBPK. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates