Trending

Disdik Sinjai Sosialisasi Pendidikan Keluarga

MC-SINJAI, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Ditektorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar sosialiasisi program Pendidikan Keluarga, di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (18/7).

Acara tersebut dibuka Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmat B. Situru dan dihadiri kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Drs.H Syamsuddin Umar.

Ketua Panitia, Dra. Fatimah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini  dalam upaya membangun tri sentra pendidikan dengan melibatkan keluarga dalan sistem pendidikan.

"Tujuan kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Kepala satuan pendidikan dan Pengawas tentang pendidikan keluarga serta mendorong satuan pendidikan untuk memberikan layanan pendidikan keluarga," ungkapnya.

Peserta dari kegiatan ini  berasal dari Krpala Satuan Pendidikan tingkat PAUD, SD, SLTP, Pengawas dan PKBM dan dibagi menjadi dua angkatan.

“Jumlah peserta seluruhnya berjumlah 398 orang,” terangnya.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmat B. Situru dalam arahanya mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi ini para satuan pendidikan dapat memberikan pemahaman kepada orang tua anak sebab orang tua sebagai pendidik pertama dan utama pada keluarga.

“Sepulangnya dari sini kepada seluruh peserta sosialisasi bisa mentransfer apa yang didapat kepada orang tua siswa dan masyarakat sebab Program Pendidikan Keluarga ini untuk membentuk proses pembentukan pendidikan anak yang lebih baik,” ujarnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates