Trending

Polri Diminta Persiapkan Diri Hadapi Pilkada Serentak 2018

MC-SINJAI, Saat membacakan sambutan seragam Presiden RI, Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-71, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya meminta agar jajaran Polri bersiap diri untuk menghadapi Pilkada Serentak tahun 2018.

"Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan Pilkada Serentak 2018," ujar Bupati Sinjai, Senin (10/7) di Mapolres Sinjai.

Tidak hanya Pilkada serentak tahun 2018, Bupati meminta agar Polri bisa mempersiapkan diri Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

Pemerintah ingin agar Polri mampu memprediksi potensi kerawanan pada dua acara besar tersebut sehingga tidak akan menimbulkan konflik yang luas.

Dalam sambutannya, Bupati juga meminta agar Polri terus menjaga nilai kebhinnekaan, menjaga solidaritas internal dan bertindak secara profesional.

"Polri harus terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia untuk itu Polri harus menjaga soliditas internal dan selalu bertindak profesional," kata kata Bupati yang membacakan sambutan Presiden RI.

Kabupaten Sinjai sendiri akan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak tahun 2018 mendatang. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates