Trending

Hari Perdana Sekolah, Dandim 1424 Sinjai Bekali Siswa Baru Materi Wasbang

MC-SINJAI, Kodim 1424/Sinjai, Letkol Czi Gunawan Susianto, M. Tr (Han)  memberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan dan Pancasila pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa/siswi SMK Negeri I Sinjai Utara, Senin (17/7) di Aula SMKN 1 Sinjai.

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah ini diikuti oleh 400 peserta siswa  baru kelas X dan dihadiri Kepala Sekolah SMK Neg I, DRS. Muhiddin, MP, Para guru dan Staf.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru untuk memberikan pembekalan dan pengenalan kegiatan studi di lingkungan SMKN Negeri 1 Sinjai.

Dalam arahannya,  Dandim 1424/Sinjai, Letkol Czi Gunawan Susianto, M. Tr (Han) memberikan gambaran kepada para pelajar menyangkut hak dan kewajiban sebagai warga negara, khususnya sebagai pelajar dalam menyikapi perkembangan global. 

Disampaikan juga tentang kewajiban bela negara kepada seluruh warga negara, tidak terkecuali juga bagi para pelajar.

"Kewajiban para pelajar dari bela negara antar lain adalah menjadi pelajar yang baik dengan rajin belajar, taat para orang tua, berprestasi, disiplin, mengikuti aturan yang berlaku serta tidak melakukan kegiatan yang merugikan negara," paparnya.

Sebelum menyampaikan materi, Dandim 1424 Sinjai bertindak selaku Inspektur Upacara  pada Upacara Bendera di halaman SMKN 1 Sinjai.

Usai memberikan materi, Dandim 1424 Sinjai melakukan hal serupa denfan memberikan pembekalan Wawasan Nusantara kepada Siswa baru di SMAN 1 Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates