Trending

Bukit TRL Kaloling Spot Foto Yang Indah dan Menarik

MC-SINJAI, Kecamatan Sinjai Timur kaya dengan lokasi spot swafoto, bukan hanya Hutan Mangrove Tongke-Tongke dan Bukit Vandiam di Desa Sanjai, namun ada lokasi baru yang belum lama dikenal dan sudah mulai ramai pengunjung setiap harinya, namanya Bukit Tiro Lembang (TRL) yanf berada di Desa Kaloling.

Kurang lebih 15 Menit perjalan darat dari pusat kota sinjai. letaknya di jalan poros Sinjai- Bulukumba membuat tempat ini sangat mudah di akses oleh para pengunjung.

Di tempat ini, pengunjung tidak dikenakan biaya sepeserpun. Pengunjung dimanjakan dengan suasana tenang dan hawa sejuk dari ketinggian.

Pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya  rumah pohon, tempat duduk untuk bersantai. ditempat ini pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah warga, Ditempat ini juga sangat cocok dijadikan tempat untuk pengambilan gambar praweding.

Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Andi Mandasini Saleh, Ahad (23/7) mengatakan bahwa pihaknya memberi apresiasi terhadap  inovasi bagi generasi muda yang menciptakan hal-hal baru seperti Bukit TRL.

"Objek wisata seperti ini sangat kita dorong pengembangannya dan kami akan tetap berkordinasi dengan pemerintah desa setempat," ujarnya.

Ditambahkannya, Pemerintah desa dapat  berinovasi untuk membangun sarana pendukung yang ada di obyek wisata tersebut dan hal ini sesuai dengan  kewenangan desa sesuai UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates