Trending

Pengurus FKCA Sinjai Resmi Dilantik

MC-SINJAI, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sulsel yang juga Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Al Qur’an Sulsel Dr. Ir. Hj. Majdah M.Zain Agus Arifin Nu’mang M.Si melantik Pengurus Forum Kajian Cinta Al Qur’an (FKCA) Kabupaten  Sinjai masa khidmat 2017-2022 Senin (17/7) di Gedung Pertemuan Sinjai.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua FKCA Sinjai, DR.Hj. Fitrawati A. Fajar, SE,MM

Ketua Dewan Pembina FKCA Sulsel Dr A Majdah M Zain dalam sambutannya mengungkapkan eksistensi FKCA yang sudah sepuluh tahun  menyebarkan dan membumikan Al Qur’an di Sulawesi Selatan sebagaimana telah menjadi misi dari FKCA.

Olehnya itu, dirinya mengharapkan kepada pengurus FKCA yang baru saja dilantik agar dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an di tengah masyarakat. 

"FKCA secara umum hadir untuk membangun generasi islami dan memiliki misi  memberantas buta makna Al Qur’an di tengah masyarakat," kata Istri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan ini.

Ia menambahkan bahwa Al Qur'an bukan hanya sebagai bacaan wajib bagi umat islam melainkan banyak hikmah dan nilai-nilai yang bisa dipetik dan diamalkan di kehidupan sehari-hari‎.

Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemda Sinjai memberi apresiasi terbentuknya FKCA di Kabupaten Sinjai, keberadaannya diharapkan membawa perubahan besar khususnya masyarakat semakin cinta dan memahami Al Qur'an.

"Kami harap Forum ini memiliki peranan dan sebagai pioner dalam memberantas buta aksara dan buta makna Al Qur'an di Kabupaten Sinjai," harapnya.

Sementara itu. Ketua FKCA Sinjai. DR. Hj. Fitrawati A. Fajar mengatakan bahwa tugas ini merupakan amanah yang berat bagi pengurus FKCA, namun pihaknya berkeyakinan  bahwa seberat apapun harus diemban dan dilaksanakan secara ikhlas dwngan penuh tanggungjawab.

Selain pelantikan, FKCA Sinjai juga mengadakan Training of Trainer (ToT) tentang Pengajaran Makna Al Qur’an yang diikuti oleh Pengurus FKCA dan Guru Mengaji Kabupaten Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates