Trending

Kurang personel, 1 polisi layani 700 penduduk

MC-SINJAI, Kepolisian Resort Sinjai saat ini masih kekurangan personil dan jauh dari standart daftar susunan personel polisi (DSPP). 

"Jumlah personil Polres Sinjai saat ini baru sekitar 355 personil yang menangani sembilan kecamatan. Jumlah ini belum sebanding dengan luasan maupun banyaknya jumlah penduduk di Sinjai" kata Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah dalam rapat Kordinasi Pemerintahan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (31/7).

Dikatakannya bahwa anggota polri yang ideal adalah 1 banding 400. Artinya setiap 400 masyarakat ada satu orang anggota polri. Namun yang terjadi saat ini adalah 1:700 alias, 1 polisi menjaga 700 warga.

Meski demikian,  Polres Sinjai semaksimal mungkin akan menindaklanjuti setiap kejadian tindak pidana maupun pelanggaran hukum lainnya yang dilaporkan masyarakat. 

Personel polisi juga secepatnya dikerahkan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setiap laporan masyarakat terkait peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat.

“Di tengah keterbatasan personel dengan wilayah tugas yang sangat luas, kami tetap berupaya menjaga kondisi kamtibmas di Sinjai agar tetap kondusif,” katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates