Trending

Lestarikan Kesenian Tradisional, Disparbud Sinjai Adakan Workshop Kesenian

MC-SINJAI, Belakangan ini secara perlahan kesenian tradisional sudah mulai pudar, untuk itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai menggelar Workshop Kesenian Tradisional dan Launching Kegiatan Kumpul Belajar Seni (KBS), di Benteng Balangnipa Sinjai, Kamis (27/7).

Ketua Panitia, Dra. Zakiah dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman seni bagi kelompok sanggar seni sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah antar para penggiat dan pelaku seni di Sinjai.

“Kegiatan ini berlangsung welama dua hari dumana Pesertanya terdiri dari guru seni SMA dan SMP dan kelompok Sanggar Seni di Sinjai,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka menumbuh kembangkan kembali nilai-nilai seni dan budaya yang ada di Sinjai.

“Saat ini para generasi muda sudah banyak yang melupakan nilai seni dan kebudayaan daerah kita akibat perkembangan teknologi yang kian meningkat sehingga kegiatan ini dapat mengembalikan kembali nilai-nilai budaya kita di tengah masyarakat,” kata Mantan Camat Sinjai Utara ini.

Yuhadi berharap, agar workshop yang menghadirkan Drs. Muhannis sebagai pemateri ini, peserta betul-betul mencermati materi sehingga bisa diterapkan diseluruh sekolahnya masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris Disparbud Sinjai, M. Safri Sehu, dan para kepala Bidang serta Jajaran Disparbud Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates