Trending

DAFF Australia Tinjau Langsung Program i-SIKHNAS di Sinjai

MC-SINJAI. The Department of Agriculture, Fisheries and Forestry (DAFF) atau Departemen Pertanian , Perikanan dan Kehutanan Australia  bersama rombongan melalukan monitoring dan evaluasi langsung, terkait project kerjasama Australia dalam hal Sistem Informasi Kesehatan Hewan Nasional (i-SIKHNAS) di Kabupaten Sinjai,  Kamis (21/05/2015).

Rombongan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai,  Drh.H.Aminuddin Zainuddin di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan ini,  Program Senior Veterinary Adivisor (SVA) Jakarta, Drh. Jonathan berdialog langsung dengan sejumlah PPK Medik dan para medik kesehatan hewan se Kabupaten Sinjai tentang manfaat dan kendala yang dihadapi para petugas dilapangan terkait dengan penggunaan i-SIKHNAS dilapangan.

Sementara itu, Aminuddin menjelaskan i-SIKHNAS ini merupakan sistem kesehatan hewan nasional mengubah pelaporan dari sistem konvensional menjadi sistem berbasis elektronik (SMS gateway). Dengan sistem yang baru ini, pelaporan menjadi lebih cepat dan efisien dan dapat dipantau setiap hari. 

Sistem ini memudahkan petugas lapangan dalam bekerja. Hal ini dikarenakan petugas dapat segera merespon secara cepat apabila ada laporan dari peternak bahwa ternak mereka sakit.

Di Sulawesi Selatan kabupaten yang menjadi pilot project atau proyek percontohan program i-SIKHNAS hanya kabupaten Barru dan kabupaten Sinjai.(L2)





 




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates