Trending

Lulus UN, Siswa Sumbangkan Seragam sekolah

MC-SINJAI, Pengumuman Hasil Ujian Nasional Tingkat SMA dan sederajat di Kabupaten Sinjai, serentak dilaksanakan jumat kemarin di sekolah masing-masing. Dalam pengumuman tersebut Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai menerapkan pola yang berbeda dengan sekolah yang lainnya.

Sekolah Di Sinjai, pada saat pengumuman masing-masing siswa diberikan amplop yang berisi hasil nilai UN dan keterangan kelulusan. Namun sebelum amplop itu dibagikan siswa diminta untuk menyumbangkan seragam sekolah mereka sebanyak 1 pasang.

Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, H. Syamsuddin Umar mengatakan bahwa metode ini digunakan agar sumbangan seragam sekolah itu sebagai upaya menghindari siswa melakukan aksi coret-coret seragamnya kemudian konvoi ke jalan setelah mengetahui lulus.

Selain itu katanya/ pakaian ini akan disumbangkan kepada siswa yang masih aktif khususnya siswa miskin yang ada di sekolah masing-masing sebagai upaya mendidik siswa untuk peduli terhadap sesama.
 
"Nanti pakaian seragam sekolah ini akan disumbangkan kepada adik kelas atau pihak lain yang membutuhkannya," kata  Syamsuddin Umar.

Namun cara ini kurang ampuh karena usai pengumuman kemarin, sebagian siswa melakukan aksi konvoi menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Sinjai dan coret seragam dengan cat semprot berwarna-warni. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates