Trending

Pokja Kelurahan Sehat dilatih Buat Program


MC-SINJAI.Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Sinjai Utara, terus berbenah dalam menyukseskan program Kabupaten/kota Sehat. Sejumlah kegiatan mulai diusung dengan berbasis pada penguatan kapasitas kelompok kerja atau pokja yang sudah dibentuk di tingkat kelurahan. Salah satu kegiatan yang dilakukan pada Selasa (12/5/2015) adalah pelatihan pembuatan program kerja berbasis pemetaan masalah lingkungan.

Pelatihan ini bertempat ini di aula Kantor Kecamatan Sinjai Utara. Hadir pada acara ini adalah unsur pembina Kabupaten Sehat, dan forum kabupaten sehat Kabupaten Sinjai. Kegiatan yang dibuka ketua FKKS Sinjai Utara, Hirmas, dihadiri puluhan anggota kelompok kerja (pokja) Desa/Kelurahan Sehat di Kecamatan Sinjai Utara. 

Pada kegiatan ini, Ketua FKKS meminta seluruh pokja menyusun program kerja yang akan dilaksanakan di lingkungan masing-masing. Hirmas, saat memimpin rapat menyampaikan kepada seluruh pokja dari enam kelurahan, agar menyusun program kerja berdasarkan pada tiga tatanan Kabupaten sehat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Ketiga tatanan tersebut adalah kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, serta tatanan kawasan sarana lalulintas tertib dan pelayanan transportasi, dan tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

"untuk saat ini teman-teman pokja kami minta menyusun program kerja berdasarkan tiga tatanan yang sudah ditetapkan, meski kita ketahui ada 9 sembilan tatanan pada program Kabupaten sehat ini" pinta ketua FKKS Kecamatan Sinjai Utara, Hirmas.

Hirmas yang juga mantan anggota DPRD Sinjai ini juga berharap kepada seluruh pokja agar melakukan pemetaan masalah di lingkungan masing-masing. "pemetaaan masalah ini penting agar program yang kita gagas dan laksanakan nanti bisa tepat sasaran dan tepat manfaat" jelasnya(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates