Trending

Pemkab Sinjai Peringati Isra' Mi'raj

MC-SINJAI.Bupati Sinjai,H.Sabirin Yahya,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa peristiwa Isra'Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW memiliki makna yang sangat penting bagi seluruh umat Islam karena dalam peristiwa Isra'Mi'raj tersebut, Nabiyullah Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT berupa kewajiban melaksanakan sholat lima waktu, yang sekaligus menjadi kewajiban paling utama bagi umat Islam. "Peristiwa Isra' Mi'raj adalah tonggak sejarah perjuangan Rasulullah SAW dalam membangun peradaban,keadilan dan kemakmuran bagi seluruh umatnya",jelasnya.

Bupati mengajak seluruh hadirin dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah ini dengan integritas yang tinggi, karena keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sinjai merupakan hak dan tanggung jawab seluruh masyarakat Sinjai sendiri.
Di akhir sambutannya Bupati sinjai H.Sabirin yahya s.sos mengingatkan agar peringatan Isra dan Mi'raj dijadikan momentum strategis bagi kita untuk merefleksikan spirit kepemimpinan Rasulullah SAW dalam membangun daerah Kabupaten Sinjai. "Melalui spirit kepemimpinan, spirit keteladanan dan spirit etos membangun itulah yang harus kita internalisasikandalam membangun daerah dan masyarakat Kabupaten Sinjai",jelasnya.
Ustad H.Misbahuddin,S.Ag,M.Ag berkesempatan menyampaikan tentang Kisah Isra' dan Mi'raj di hadapan seluruh hadirin yang hadir. Ia menyampaikan dalam ceramahnya bahwa kisah perjalanan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tertuang dalam Al Quran yaitu Surah Al Isra ayat 1-10, tentang Isra dan Surah An Najm ayat 14-18, tentang Mi'raj
Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati,anggota Forkopimda,Sekda,Para Asisten,Kepala Kantor Kementrian Agama Sinjai,Kepala SKPD,Kepala Bagian Setdakab.Sinjai,Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana,Ketua Bhayangkari,Ketua DWP,BKMT,serta undangan lainnya(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates