Trending

Sekda Terima Peserta Study Lapangan DFPP Unhas

MC-SINJAI. Sekretaris Daerah sinjai H.Taiyeb A. Mappasere menerima kunjungan peserta studi lapangan Diklat Perjenjangan Fungsional Pertama (DFPP) Universitas Hasanuddin (Unhas)  di ruang kerjanya Rabu, 13 Mei 2015.

Studi Lapang ini merupakan kerjasama Unhas dan Bappenas. Peserta diklat ini berasal dari berbagai instansi dan daerah di Indonesia yang terdiri dari 5 Provinsi, yaitu Sulsel, Sultra, Sulbar, NTT, dan Maluku.

Ketua Rombongan, Drs. Lutfi Atmajaya dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Manajemen (P3KM) Unhas, mengatakan, pihaknya sengaja memilih Kabupaten Sinjai sebagai lokasi studi lapang Diklat DFPP tahun ini, untuk mengetahui dan mencari data terkait perencanaan daerah dan potensi wisata khususnya di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang dinilai  sebagai Icon Kebanggan Kab.Sinjai dan pengembangan kemaritiman.

Rencananya, selain masalah perencanaan, para peserta diklat juga akan melihat aspek pembangunan bidang ekonomi serta masalah spasial.

Sementara itu, Sekertaris Daerah H.Taiyeb A. Mappasere mengatakan bahwa dengan adanya studi lapangan ini diharapkan dapat memberikan masukan-masukan yang sangat besar bagi para peserta dalam menyelesaikan laporan mereka terkait perencanaan dalam pengembangan Kawasan TPI lappa

Turut hadir dalam acara ini Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya S.Sos, Asisten 3 Bidang Administrasi keuangan H.Akmal , Kepala Bappeda dan beberapa kepala bagian dalam lingkup Sekretariat Daerah Sinjai.(L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates