Trending

Sekda Sinjai : Bantuan Jangan Tumpang Tindih

MC-SINJAI, Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb  A. Mappasere  meminta kepada pemerintah pusat  agar dalam penyaluran bantuan sosial yang digelontorkan ke daerah tidak terjadi tumpang tindih. Disamping itu masyarakat penerima bantuan juga dituntut kesadarannya agar bersedia berbagi dengan lainya yang belum mendapatkan bantuan sosial.

H. Taiyeb  A. Mappasere  menyatakan, saat ini banyak bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat. Baik melalui pemerintah pusat, provinsi maupun daerah. Seperti Bantuan dana Program  Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), Program Keluarga Harapan (PKH), Beasiswa miskin, Badan Peyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan sebagainya.  

Sekda Sinjai meminta adanya sinergitas antar instansi pusat selaku pengelola bansos. "Ya kami minta ada sinergitas antar program di pemerintahan pusat, jangan tumpang tindih dalam memberikan bantuan," katanya.

Sejumlah program tersebut pada intinya ingin mengentaskan kemiskinan masyarakat. Untuk itu, Taiyeb berharap program harus merata dan tepat sasaran. "Disinilah peran Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) yang harus dioptimalkan keberadaan," jelas Taiyeb (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates