Trending

SEKDA SINJAI HADIRI SARASEHAN DALAM RANGKA REUNI PERAK ANGKATAN 90 SMA 277 SINJAI


MC-SINJAI.Sekretaris Daerah H. Taiyeb A. Mappasere, SH menghadiri acara Sarasehan Pendidikan dalam rangkaian Reuni Perak Angkatan 90 Sma Negeri 277 Sinjai dengan tema “ Hebat gurunya Dasyat Muridnya “,yang diselenggarakan di Gedung Wisma Hawai, Sabtu (2/5).
Sekretaris Daerah kab.sinjai dalam sambutannya mengatakan komitmen untuk meningkatkan pembangunan bidang pendidikan dibuktikan dengan besarnya anggaran pembangunan yang dialokasikan pada bidang pendidikan dari total APBD 2015 sebesar 872 miliyar lebih,389 miliyar rupiah lebih atau 44,59% diperuntukkan bagi belanja langsung dan tidak langsung bidang pendidikan .Namun anggaran yang besar harus pula diikuti oleh semangat pengabdian yang tinggi dari aparatur yang sudah memilih profesi dibidang pendidikan untuk berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan.
Program sertifikasi guru tentu harus dijadikan penyemangat betapa pemerintah berubaya meningkatkan kesejahteraan para guru.
 Kalau  dulu guru digambarkan sebagai bakri dengan sepeda butut, sekarang alhamdulillah kesejahteraan guru sudah meningkat dengan pemberian tunjangan sertifikasi, jika kita kesekolah-sekolah sekarang, tempat parkir kendaraan roda empat sudah penuh.
Melalui kesmpatan ini, Bapak Sekda Menyarankan agar gerakan ini tentunya memberikan semangat yang tinggi kepada anak-anak agar bersungguh-sungguh dalam menimbah ilmu untuk masa depan mereka ,pemerintah kab.sinjai sejak tahun 2004 telah membebaskan biaya pendidikan dan mulai tahun lalu pemerintah kab.sinjai memberikan apresiasi terhadap prestasi siswa dan mahasiswa dalam bentuk tabungan pendidikan dan bantuan biaya SPP(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates