Trending

Hasil UN SMP Penentu Masuk SMA

MC-SINJAI, Meskipun Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2015 di Kabupaten Sinjai bukan penentu kelulusan, namun hasil UN akan menjadi dasar acuan masuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan  sederajat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai, Dra.Hj. Mas Ati  mengatakan, Ujian Nasional (UN) yang selama ini menjadi tolak ukur penentuan kelulusan siswa tingkat SMP sudah tidak berlaku lagi.

“Nilai UN memang bukan penentu kelulusan siswa, namun hasil tersebut tetap menjadi dasar untuk mengikuti seleksi masuk SMA Negeri atau melanjutkan  ke tingkat berikutnya,” terangnya, Senin (4/5).

Maka dari itu, ia berharap, kendati tidak seperti tahun kemarin, pihak sekolah harus tetap tidak meremehkan pelaksanaan UN karena hasil UN merupakan cerminan sebuah lembaga pendidikan.

“Jika hasil UN di sebuah sekolah jelek, maka masyarakat pun bisa membaca hasil tersebut. jadi kami tetap berharap  UN kali ini meningkat dibanding tahun lalu,” jelas Mas Ati. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates