Trending

Ada CJH Sinjai Beresiko Tinggi

MC-SINJAI, Setelah melalui pemeriksaan kesehatan, ada beberapa orang calon jamaah haji (CJH) asal Sinjai, dilaporkan masuk dalam kategori berrsiko tinggi karena riwayat kesehatan maupun faktor umur. 

Hal ini diakui Oleh Kepala Seksi Pengelola Kesehatan Dinas Kesehatan Sinjai,  Syamsul Bahri saat ditemui beberapa waktu lalu.  Menurutnya, sebagian diantara mereka ada yang terkena penyakit darah tinggi dan penyakit gula.

Mengantisipasi hal tersebut pihaknya akan memberikan bekal Obat  Bagi CJH Yang memiliki riwayat penyakit tertentu agar bisa dikonsumsi saat berada di Tanah Suci.

Lebih lanjut Syamsul mengimbau para calon jamaah haji Sinjai, terutama kategori risiko tinggi untuk menjaga kesehatan baik selama di Makssar maupun ketika berada sudah di Tanah Suci nanti.

Selain itu, Kementrian Agama sudah membangun beberapa posko dan balai kesehatan di Arab Saudi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para jamaah. Tak hanya itu, Kementrian Agama pun sudah berkoordinasi dengan RS di Arab Saudi bila nantinya ada jamaah yang perlu perawatan intensif. (AaNd/FA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates