Trending

Program SKPD Harus Ada Outcome

MC-SINJAI, Capaian kinerja program atau kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemkab Sinjai harus memiliki sasaran dan tujuan yang jelas dalam rangka meniciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Guna mempertanggung jawabkan keberhasilan pelaksanaan misi SKPD dan mencapai sasaran serta tujuan yang telah ditetapkan, Anggota Komisi II DPRD Sinjai, Andi Zainal Iskandar meminta seluruh SKPD wajib mencantumkan outcome pada penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

Menurut Zainal, selama ini rata-rata SKPD dalam penyusunan RKA hanya mencantumkan input dan output dari program yang telah disusun, sementara outcome atau dampak yang dihasilkan tidak jelas.

Hal inilah katanya yang sering membuat pihak legislatif sulit menilai kinerja dari masing-masing SKPD. "Untuk menerapkan sistem anggaran yang berbasis kinerja, harus ada outcome atau dampak dari program tersebut," katanya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini berharap kedepan, program atau kegiatan yang dibuat SKPD harus terukur, jelas dan dampaknya memiliki manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere yang menanggapi hal tersebut, akan memerintahkan seluruh SKPD agar setiap program yang dibuat harus mencantumkan dampak yang dihasilkan oleh program tersebut. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates