Trending

SMPN 1 Sinjai Siap Ikuti Perkemahan

MC-SINJAI, Menjelang Peringatan HUT Pramuka ke 54 tahun yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2015,  SMP Negeri 1 Sinjai Menggelar Berbagai persiapan dalam rangka mengikuti perkemahan yang akan dilaksanakan.

Salah satu pembina Pramuka SMP Negeri 1 Sinjai, Zakaria ramli menjelaskan ada beragam bentuk latihan yg diajarkan seperti Pionering, Parade Smapore, Vokal Grup, Latihan baris berbaris dan sejumlah latihan lainnya.

Menurut Zakaria, perkemahan ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk menanamkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai gerakan pramuka.

“Melalui kegiatan Pramuka, para anak muda bisa menanamkan mental yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin dan mampu bekerja keras dalam tim,” ujarnya.

Tahun ini SMP Negeri 1 Sinjai Akan Mengirim 2 regu putra dan Putri. Prestasi Pramuka di sekolah yang beralamat di Jalan Persatuan Raya ini,  mampu meraih juara umum lomba perkemahan dua tahun terakhir. Pihaknya tetap Optimis akan mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Lokasi perkemahan tingkat Kabupaten Sinjai, yang sebelumnya diputuskan di Tanassang atau di belakang Kantor Bupati Sinjai akhirnya beralih tempat ke Lapangan Sinjai Bersatu. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates