Trending

Asisten Perekonomi dan Pembangunan Buka Pelatihan Manajemen Pengelolaan LKM

MC-SINJAI,Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab.Sinjai, dr. Hj. Nikmat B. Situru membuka Pelatihan Manajemen/Pengelolaan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang dilaksanakan Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sinjai, Kamis (05/08) di Gedung PKK Sinjai. 
Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa seiring dengan beban pembangunan maka pemerintah mengalami keterbatasan untuk dapat menyediakan alokasi dana untuk program kredit di perdesaan.

Untuk itu, Pemerintah secara selektif melihat potensi yang digerakkan masyarakat menjadi sebuah usaha ekonomi yang diprakarsai sendiri oleh masyarakat perdesaan dan pada gilirannya usaha ekonomi masyarakat tersebut dapat menjadi lembaga ekonomi mikro berkembang untuk mengatasi permodalan, pemenuhan kebutuhan masyarakat kurang mampu baik secara kelompok maupun perorangan.

"Lembaga keuangan mikro dapat menumbuhkan minat masyarakat di perdesaan untuk berusaha atau menumbuhkan pengusaha-pengusaha kecil di perdesaan yang pada akhirnya dapat membantu program pemerintah untuk meningkatkan produktivitas usaha masyarakat kecil di perdesaan,meningkatkan pendapatan penduduk desa,menciptakan lapangan kerja baru di perdesaan sehingga dapat memperkecil keinginan masyarakat perdesaan melakukan urbanisasi,membantu memecahkan masalah kebutuhan dana yang selama ini tidak bisa dijangkau oleh kelompok miskin serta menunjang program pemerintah dalam mengupayakan pemerataan pendapatan penduduk desa dan upaya pengentasan kemiskinan",Ungkapnya(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates