Trending

Kadis Dikpora : Kegiatan Pramuka Wajib Ada di Sekolah

MC-SINJAI, Perkemahan dalam memperingati HUT Pramuka ke 54 resmi ditutup Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Dra.Hj. Mas Ati  yang juga selaku Wakil Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sinjai, di Lapangan Sinjai Bersatu, Selasa pagi (18/8). 

Dalam sambutannya, Mas Ati memberikan apresiasi atas suksesnya Perkemahan yang dinilai sanggup menghimpun ratusan peserta pramuka mulai dari tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak/Pandega yang mewakili seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

Dengan adanya perkemahan itu diharapkan dapat meningkatkan partisipasi anggota pramuka dan memuliakan nilai-nilai gerakan kepramukaan dalam pembentukkan kepribadian generasi bangsa yang berkualitas, cerdas, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

Dibagian lain dari sambutannya, Mas Ati mengharapkan Kepala Sekolah selaku Mabigus agar menjadikan kegiatan pramuka bukan hanya sebagai kegiatan tambahan melainkan kegiatan wajib ada dimasing-masing sekolah.

"Saya minta semua sekolah agar kegiatan pramuka wajib ada di seluruh sekolah karena dari pramuka dapat menciptakan kepribadian yang tangguh, memiliki keterampilan, disiplin, kecerdasan dan intelektual," katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates