Trending

Workshop Data Gender dan Anak Di Sinjai

MC-SINJAI, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKBPP) Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan BKBPP Sinjai melaksanakan workshop penyusunan data gender dan anak, bertempat di Ruang Pola Eks Kantor Bupati Sinjai, Rabu (26/8).

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana provinsi Sulawesi Selatan, Hj.A.Murlina Muallim, mengatakan melalui kegiatan tersebut dapat dilakukan pemutakhiran penyusunan data gender dan anak di seluruh sektor pembangunan di Kabupaten Sinjai. 

Selain itu kata Murlina, program ini merupakan salah satu syarat untuk meraih reward Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sebagai penghargaan tertinggi yang diserahkan oleh Presiden RI setiap dua tahun kepada Pemerintah Pusat,Provinsi,dan Kab./Kota.

"Hasil yang diharapkan adalah SKPD se-Kabupaten Sinjai dapat menyusun data terpilah mengenai profil gender, data data anak Kabupaten Sinjai," ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai,H.Taiyeb A.Mappasere,SH yang membuka Workshop ini, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebab melalui data di kabupaten sehingga dapat memberi kontribusi terhadap penyiapan data gender dan anak Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan workshop ini Sekda berharap kepada para peserta untuk benar-benar dapat menghasilkan input yang positif dalam rangka ketersediaan data yang akurat  untuk dijadikan dasar dalam setiap perumusan kebijakan yang nantinya menghasilkan strategi dan program-program yang relevan dengan permasalahan yang ada. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates