Trending

Pemkab Sinjai Gelar Upacara HUT Pramuka ke 54

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan Upacara HUT Pramuka yang ke - 54 tahun 2015 di Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat,(14/8). 

Upacara tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Para Asisten, para Kepala SKPD, Pengurus Kwarcab Pramuka Sinjai/, serta pelajar Pramuka di Kota Sinjai.

Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere yang bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan sambutan seragam ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia mengatakan bahwa, pendidikan kepraumukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia/ ditintut agar lebih berkontribusisecara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam menyelesaikan masalah kepemudaan.

Ia berharap peran Pramuka bisa lebih ditingkatkan, selain menciptakan karakter generasi muda yang disiplin juga menumbuhkan semangat baru dalam jiwa muda yang punya keteguhan dan tanggung jawab, Khususnya dalam membantu mengurangi berbagai masalah yang terjadi di kalanganan remaja, seperti peredaran narkoba dan pornografi serta aksi pelecehan seksual.

Selain itu, untuk memeriahkan HUT Pramuka yang ke 54, gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai mengadakan kegiatan perkemahan yang diikuti oleh puluhan sekolah baik dari tingkat SD hingga SMA/sederajat yang ada di Kecamatan Sinjai Utara. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates