Trending

Tingkatkan Kualitas SDM, KONI Sinjai Gelar Pelatihan Manajemen

MC-SINJAI, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan manajemen keolahragaan di Aula Hotel Srikandi, Senin (31/8). Acara yang diikuti peserta dari pengurus KONI dan pengurus organisasi cabang (pengcab) olahraga di Sinjai ini menghadirkan pemateri dari KONI Propinsi Sulsel.

Ketua panitia, Jusman mengatakan, melalui pelatihan ini para peserta mendapat pembekalan mengenai pengelolaan organisasi dengan manajemen yang baik untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sinjai.

"Melalui pelatihan ini akan meningkatkan kemampuan setiap pengcab Sinjai dalam hal manajerial yang berhubungan dengan penganggaran, perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dan evaluasi," jelasnya.

Ketua KONI Sinjai, M. Taufik Yahya dalam sambutannya mengatakan bahwa, KONI Sinjai selalu berbenah  diri dalam menata dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)  pada seluruh cabang olahraga yang ada di Sinjai.

Salah satu cara kata Taufik, yakni dengan adanya pelatihan olahraga ini. Untuk itu dengan adanya pelatihan ini organisasi keolahragaan pada setiap pengcab  berjalan lebih baik.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM, La Baba Faisal yang mewakili Bupati Sinjai ketika membuka kegiatan ini berharap stakeholder olahraga bisa menerapkan manajemen olahraga dengan baik. 

Ia juga berharap agar pengcab bisa mengelola induk organisasi yang baik dan benar. “Induk organisasi olahraga harus dikelola dengan baik, sehingga roda manajemennya bisa berjalan. Dengan manajemen yang baik akan menghasilkan atlet olahraga yang berprestas," kata La Baba. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates