Trending

Sinjai Canangkan Lubangi Bumi Simpan Air

MC-SINJAI,Bupati Sinjai, H.Sabirin Yahya S.Sos menghadiri Pencanangan Lubangi Bumi Simpan Air yang dilaksanakan oleh Kantor Lingkungan Hidup Kab. Sinjai di Halaman Kantor Bupati Lama,Ahad pagi (23/8).

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kab.Sinjai,Firdaus,S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana sesuai tema peringatan Lingkungan Hidup Tahun 2015 yaitu, Mimpi dan Aksi Bersama Untuk Berkelanjutan Kehidupan di Dunia adalah Lubangi Bumi Simpan Air (LBSA) yang dibuat untuk konservasi air tanah sebagai antisipasi dampak pemanasan global.

Sementara itu,Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan bahwa Program LBSA sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Sinjai 2013-2018, yaitu terwujudnya Sinjai Bersatu Yang Sejahtera, Unggul dalam Kualitas hidup dan terdepan dalam pelayanan publik. Sehingga Kabupaten Sinjai bisa menjadi salah satu kabupaten yang Unggul Pelestarian Lingkungan.

Provinsi Sulsel mencanangkan LBSA sebanyak 1.000.000 Lubang Biopori dan Kab. Sinjai sebanyak 4000 Lubang biopori yang akan disebar di setiap wilayah/kecamatan,turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1424 Sinjai,Kapolres, Ketua Pengadilan Agama, Para Kabag dan Camat Se Kab.Sinjai.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates