Trending

Tahun ini, Target Produksi Beras 5,5 Ton/Hektar

Bupati Sinjai melakukan Panen Perdana
di Kelurahan Lamatti Rilau beberapa waktu lalu
MC-SINJAI, Dalam upaya mendukung program Ketahanan pangan nasional, Tahun ini Pemerintah Kabupaten Sinjai menargetkan produksi beras meningkat dibanding tahun lalu. Jika tahun 2014 lalu, produksi beras sebanyak 5 ton/hektar. tahun ini ditargetkan mencapai 5,5 ton per hektar.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, Andi Mustakim saat ditemui beberapa waktu lalu. Menurutnya, target ini realistis karena tahun 2014 lalu Produksi beras di Sinjai mengalami surplus 47 ribu ton.

"Tahun ini kita targetkan mengalami peningkatan sebesar 500 kg/hektar atau 0,5 ton/hektar dibanding tahun lalu," katanya.

Untuk memenuhi target ini, pihaknya melakukan upaya strategis seperti penyusunan RDKK ditingkat kelompok tani, pemenuhan pupuk berkualitas, perbaikan irigasi, pemberian benih gratis dan alsintan.

Selain itu, kata Mustakim, peran penyuluh akan dimaksimalkan serta pelibatan aparat TNI dalam hal pengawasan dan pendampingan kepada para petani.

"Kita harapkan aparat TNI dalam hal ini babinsa  bisa memberikan motivasi dan mengajak petani untuk memakai pola tanam jajar legowo," ujarnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates