Trending

Puskeswan Sinjai Masuk 5 Besar Nominator Abdi Bakti Tani Tingkat Provinsi

MC-SINJAI, Kabupaten Sinjai boleh sedikit berbangga. Salah satu Pusat Kesehatan Hewan (puskeswan) yang dinaungi oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, berhasil masuk lima besar sebagai nominator peraih penghargaan Abdi Bakti Tani Berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 

Hal ini terungkap ketika Kepala Bagian Ketatalaksanaan Biro Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Andi Mirna bersama tim penilai penghargaan abdi bakti tani, menilai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jumat pekan lalu.

Ketua Tim Penilai Penghargaan Abdi Bakti Tani Sulsel, Andi Mirna, menjelaskan, sebagai simpul terdepan pelaksanaan kegiatan penyuluhan dalam pembangunan di sektor pertanian. Puskeswan Sinjai dianggap berhasil mewujudkan pelayanan yang optimal di tengah-tengah kebutuhan masyarakat, khususnya para peternak. Itulah sebabnya Puskeswan Sinjai berhasil masuk lima besar di tingkat Provinsi.

Hj. Andi Mirna menyebutkan ada beberapa indikator yang menjadi standar penilaian, di antaranya motto dan maklumat, penerapan standar pelayanan, manfaat UKPP bagi pemangku kepentingan, dan inovasi UKPP terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dari beberapa indikator itu, Puskeswan Sinjai dianggap memenuhi semua standar indikator penialain tersebut. “Sangat memuaskan apa yang kami lihat dan kita tunggu saja hasilnya, apakah Puskeswan ini nantinya bisa diusulkan di tingkat pusat atau tidak, kita tunggu hasil pleno” pungkas Mirna.

Sementara itu Sekertaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Irwan Syuaib merasa optimis Puskeswan Sinjai bisa meraih juara dan mewakili Propinsi Sulsel di tingkat nasional.

 "Alhamdulillah, Puskeswan Sinjai masuk lima besar di Sulsel dan semoga hasil penilaian kemarin bisa memuaskan dan kita bisa meraih penghargaan Abdi Bakti Tani ini," ujarnya.

Selain Puskeswan Sinjai, UKPP lainnya yang masuk lima besar adalah BP3K Pangkep, BP3K Soppeng, BP3K Pinrang dan BP3K Masamba. Sebelum tim penilai yang berjumlah 12 orang melakukan penilaian, terlebih dulu mereka diterima oleh Kabag Organisasi dan Kepegawaian Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan, yang turut didampingi Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib di Kantor Disnakeswan Kabupaten Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates