Trending

Bupati Sinjai Hadiri Pembukaan SIDE 2015 di CCC Makassar


MC-SINJAI,Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya bersama Wakil Bupati, H. A. Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, dan SekKab Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere menghadiri pembukaan Sulsel Incorporated and Development Expo (SIDE) 2015 yang digelar di Celebes Convention Centre (CCC), Rabu (19/8) malam kemarin. 
 
Kegiatan pameran yang dikuti seluruh Kabupaten/kota di SulSel ini, resmi dibuka Gubernur SulSel, H. Syahrul Yasin Limpo. 

"Ini sudah enam kali kita laksanakan di CCC Makassar sebelumnya di benteng somba opu. Pameran yang menampilkan berbagai potensi dAaerah ini akan berlangsung hingga 23 agustus mendatang", Ungkap Kepala BPPEDA SulSel selaku Ketua panitia pelaksana.

Lebih lanjut, selain untuk mempromosikan potensi daerah yang ada diSulSel, pemeran ini sebagai rangkaian untuk menyeramarakkan peringatian HUT Kemerdekaan RI Ke-70 tahun 2015. 

Sementara itu, Syahrul dalam sambutannya menyampaikan bahwa pameran yang digelar ini dapat memberi makna tersendiri dalam menyemangati pembangunan di Sulsel. "Tema pameran yang dikemas dalam bentuk SIDE ini disesuaikan dengan tema HUT RI yakni  " Ayo Kerja " sehingga kegiatan ini bertema, "Kita Tingkatkan Kerja Nyata Untuk Wujudkan Akselerasi Kesejahteraan Masyarakat", terangnya. 

Untuk itu, Syahrul berharap agar seluruh instansi pemerintah selaku penanggungjawab pembangunan dapat mensosialisasikan kerja nyata yang telah dicapai selama ini. Gubernur SulSel dua periode ini menambahkan bahwa IPM yang bertumbuh lebih baik dalam 2013 hingga sekarang mencapai 2,34 point. Menurutnya hal ini terjadi kenaikan dibanding tahun sebelumnya.

"Gerakan 3 kali ekspor telah memberikan posisi tersendiri bagi Sulsel. Kita baru saja panen di Bone dan Sinjai. Semoga daerah lain juga semakin baik di masa yang akan datang", Sambungnya. Dalam SIDE 2015 ini, Kabupaten Sinjai turut menampilkan berbagai produk unggulan. Seperti Susu Sinjai (SUSIN), Es krim dan minuman khas sinjai (Minas).(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates