Trending

Bupati Harap Kehadiran Dewan Pendidikan Tingkatkan Mutu Pendidikan

MC-SINJAI, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa melantik pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai periode 2019-2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (24/6/19).

Pelantikan ini dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di daerah ini, sebagai wadah yang dapat memberikan pertimbangan, arahan, dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam arahannya menyampaikan bahwa keberadaan Dewan Pendidikan memiliki tugas utama sebagai pendorong dan menumbuhkan pengertian serta komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu. 

Selain itu, juga untuk mendorong masyarakat berpartisipasi dalam pendidikan guna mendukung peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai.

"Saya harap kepada seluruh pengurus Dewan Pendidikan yang dilantik, Mari kita senantiasa menjalin koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan serta masyarakat sehingga keberadaannya dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan di daerah Kabupaten Sinjai ini  semakin dirasakan oleh masyarakat," harapnya. 

Ketua Dewan Pendidikan Sinjai yang telah dilantik DR. Hermansyah mengutarakan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan kewenangan  untuk menjadi Mitra Pemerintah khususnya di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai untuk bersama-sama melihat, meneropong dan mengawal berbagai kebijakan yang dapat diadikan sebagai rekomendasi didalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Keberadaan kami mitra yang berperan sebagai pemberi saran dan masukan sekaligus berfungsi sebagai media penampung aspirasi  untuk akhirnya nanti menelurkan berbagai catatan-catatan penting untuk pemerintah daerah," katanya. 

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan selalu terbuka bekerjasama dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Perlu diketahui kepengurusan Dewan Pendidikan Sinjai berasal dari Pemerintah, praktisi pendidikan, tokoh masyarakat dan pengusaha dengan keseluruhan personil pengurus sebanyak 11 orang.

Pelantikan ini turut disaksikan oleh Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistio, Asisten II Setdakab Sinja, Dr. Nikmat B Situru, sejumlah kepala OPD, Kabag, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates