Trending

TMMD Di Tompobulu Akan Bangun Jalan Tani

MC-SINJAI, Kodim 1424 Sinjai akan melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke -105 di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo. Kegiatan itu akan dimulai pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang. 

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh jajaran Kodim Sinjai untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Salah satunya telah dilakukan pemaparan kesiapan TMMD di Gedung Kodam XIV Hasanuddin Makassar, Rabu. (19/6/19).

Dalam paparannya dihadapan Kasdam Hasanuddin XIV Hasanuddin, Brigjen Budi Sulistijono, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat menyampaikan bahwa sasaran fisik TMMD yakni akan dilaksanakan pelebaran jalan desa sepanjang 800 meter,  dan lebar 6 meter, perintisan jalan tani 3.800 meter,  dan lebar 6 meter. 

Sementara  kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan pertanian, sosialisasi akibat konflik sosial, sosialisasi IB, sosialisasi bahaya radikalisme, terorisme,  dan balatkom, serta kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan TMMD rencananya melibatkan jumlah personil 150 orang, dengan anggaran kegiatan fisik Rp. 1 Milyar,  bersumber dari dana APBD Kabupaten Sinjai, sementara kegiatan non fisik dikoordinasikan dengan instansi terkait”. Jelasnya.

Lebih lanjut Dandim dalam paparannya menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD juga dilakukan lomba karya jurnalistik, dan sosialisasi terkait kegiatan lomba melalui cofee morning,  media sosial, brosur,  Sinjai TV,  dan Radio Suara Bersatu. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates